WW Pendaftar Pertama di KPU

Diposting oleh Unknown On 01.10

PDF Cetak E-mail
Jumat, 29 April 2011 16:20
Sebagai Pasangan Cagub-Cawagub
Tampak pasangan WW menyerahkan berkas-berkas kepada KPU Provinsi Papua ketika mendaftar Jumat (29/04) bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua
Tampak pasangan WW menyerahkan berkas-berkas kepada KPU Provinsi Papua ketika mendaftar Jumat (29/04) bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua
JAYAPURA
—Wellington Wenda dan Weynand Watori (WW)  akhirnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon independent pertama untuk pasangan Calon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua periode 2011-2016.   Welington Wenda saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, sementara Weynand Watori menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPR Papua. Pasangan ini mengklaim mendapatkan lebih dari 240 ribu dukungan suara di 17 kabupaten atau kota di Papua. Selain Pasangan WW, juga pasangan lain yang mendaftar adalah pasangan Noakh Nawipa-Jahannes Wob, keduanya tiba di KPU Papua sekitar pukul 15.00 WIT.  Ketua Tim Sukses Welington Wenda-Weynand Watori, Alfius Murib mengatakan pihaknya optimis lolos verifikasi kelengkapan dokumen dan dukungan dari masyarakat Papua, sebab dukungan tersebut melebihi jumlah yang disyarakatkan yakni lebih dari 140 dukungan suara di 15 kabupaten atau kota di Papua.
“Jika Papua ini ingin berubah menjadi lebih bagus, maka kita harus serahkan kepada Wellington. Dimana Wellington tidak memilih partai, dia mau memilih supaya dianggap oleh rakyat,” ungkapnya.
Disebutkannya, Wellington ingin membangun sesuai dengan apa yang pernah dibangun di Pegunungan Bintang yang mana Wellington adalah salah satu konsep yang anak gunung yang dapat dijadikan figur.
Sekedar diketahui, pendaftaran pasangan ini ke KPU Provinsi Papua ini diantar lebih dari 200-an masyarakat Pegunungan Tengah Papua. Masyarakat ini membawakan tarian sambutan kemenangan khas Papua bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut.
Sebelumnya KPU Papua sejak 26 hingga 29 April membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Papua untuk perseorangan atau independent yang akan maju ke Pemilukada Gubernur. Rencananya masyarakat Papua akan melakukan pemungutan suara untuk Pemilukada Gubernur Papua pada tanggal 26 September mendatang. (dee/don)
http://bintangpapua.com/index.php?option=com_content&view=article&id=10454:ww-pendaftar-pertama-di-kpu&catid=25:headline&Itemid=96

Comments
Add New Search

0 komentar

Posting Komentar

TITLE--HERE-HERE

Recent Post

Archive

      Pengikut